Sabtu, 10 Desember 2011

Ampuni Kekalutanku

Ya Allah...

Betapakah beresiko segala hal yang baik?
yang acap kali mengundang keburukan pengacau menyusahkan (manusia berhati iblis)
Betapakah aku kacau ya Allah, karena begitu padatkah kepala ini hingga aliran keimanan tak mampu menyejukan hati dan mengerakan sejengkal pun kepala ini untuk bersimpuh
Mengapa begitu takutnya aku untuk menentang segala  hal buruk yang menakutkan hingga aku lupa akan rasa takut terhadap-Mu.

Ya Allah...

Inikah ledakan-ledakan hidup yg semakin terasa mendera seketika aku menjauh dan menjauh dari-Mu
Mengapakah kalbu ini kian terseok-seok dalam gelombang kelupaan dan kehilafan akan nama-Mu

Ya Rabb...

Aku ketakutan dalam gelap yg semakin senjang dengan surya
Semakin terhimpit disudut senja kemalangan yg ku hiasi dengan kesombongan dan itu palsu ya Allah...

Ya Rahim...

Ijinkanlah aku mengarahkan langkah ini mendekat agar hangat dalam dekap syurga-Mu
Walaupun hanya sekedar jalan kembali pada kepolosan bayi merah yg suci
Aku selalu lupa bersyukur dan enggan menelaah seluruh karunia dan kasihmu
Congkak dan mengangkat kepala seakan aku raja padahal aku tak lebih tinggi dripada budak nestapa

Terkadang aku menghujat diriku yg terlalu sering berbincang asik dengan setan dalam hatiku
Aku bahkan sadar dengan kesengajaanku mengikuti apa yg tak pantas kupikirkan.


Ya Allah

Ya Allah

Ya Allah...

Ampunilah aku yg tak pernah merasa pantas untuk menurut ini
Sadarkanlah hamba yang lupa dalam nista dan seakan bahagia dalam hina
Luruskanlah jalan yg kutempuh agar tak sedikitpun lagi merugikan semua yg ku sayangi
Tuntunlah hati, jiwa, dan kalbu untuk mencintai-Mu sebagai se-Agung agungnya cinta dihidup dan matiku.


Ya Allah

Ampunilah aku
Maafkanlah hamba
Selamatkanlah semua





-Muhamad Irsan-

1 komentar: